Ada Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Ini Deretan Calon Direksi BRK yang akan Dibahas Pemegang Saham dalam RUPS

Ada Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Ini Deretan Calon Direksi BRK yang akan Dibahas Pemegang Saham dalam RUPS

17 Januari 2020
Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri

Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri

RIAU1.COM - Pansel Direksi Bank Riau Kepri (BRK), Ahmad Syah Harrofie menyatakan RUPS Luar Biasa akan dilaksanakan oleh pemegang saham BRK hari ini, Jumat 17 Januari 2020.

"RUPS ini hanya menyepakati beberapa nama yang dianggap layak untuk mengisi posisi kekosongan jabatan di BRK berdasarkan kesempatan para pemegang saham," kata Ahmad Syah.

RUPS ini penting, karena pemegang saham membahas mengenai calon pimpinan tertinggi di perbankan plat merah tersebut. Nantinya nama-nama calon komisaris utama dan direksi BRK akan digodok untuk selanjutnya diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Tim Pansel telah memilih sejumlah nama untuk mengisi masing-masing jabatan tertinggi di BRK, yang sebelumnya telah diserahkan ke Gubernur Riau, dan kemudian dibahas dalam RUPSLB ini.

Tercatat, ada 12 nama yang lulus seleksi Tim Pansel untuk empat posisi jabatan penting di BRK, yakni Aryadi, Indra serta Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya sebagai calon Komisaris Utama BRK.

Kemudian untuk calon Direktur Utama BRK, ada nama Andi Buchori, Hendra Buana dan Nizam Putih. Sedangkan calon Direktur Operasional BRK ada Denny Mulia Akbar, Ikhwan dan Said Syamsuri.

Terakhir, untuk mengisi jabatan sebagai calon Direktur Dana dan Jasa BRK, Tim Pansel memasukkan Andi Mulya, Muhammad Jazuli dan MA Suharto.