Sabtu, 29 Februari 2020

RIAU

Sejumlah Investor Asing 'Lirik' Stadion Utama Riau

news24xx


Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mendampingi sejumlah investor asing saat meninjau Stadion Utama Riau Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mendampingi sejumlah investor asing saat meninjau Stadion Utama Riau

RIAU1.COM - Setelah pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional (PON Riau tahun 2012 silam, Stadion Utama yang berada di Jalan Nagasakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru kurang dimanfaatkan oleh Pemprov Riau, maupun swasta.

Hal ini dikarenakan biaya operasional stadion megah dengan kapasitas tribun 43.923 penonton itu memiliki biaya operisonal yang tidak sedikit.

Baca Juga: Warga Riau, Buka Rekening Bank Syariah Mandiri Kini Cukup dengan Ponsel, Hanya 10 Menit

www.jualbuy.com

Namun, ada investor dari Singapura dan Malaysia yang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam penyewaan dan pengelolaan Stadion Utama yang menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Lancang Kuning tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Riau, Syamsuar menuturkan, pihaknya masih akan mempelajari hasil pembicaraan dengan pihak investor tersebut. "Karena, Stadion Utama Riau itu akan kita lakukan renovasi dalam tahun ini," sebutnya.

Baca Juga: BI dan Polda Riau MoU 4 Poin Pedoman Kerja

Iklan Riau1

Syamsuar menuturkan, selain Stadion Utama, pihak investor itu juga akan bekerjasama dengan Pemprov Riau pada sektor pariwisata di Pulau Rupat.

"Jika pihak investor bersedia menyepakati beberapa perjanjian dengan Pemprov Riau, investasi tersebut sudah bisa dilaksanakan," tukasnya.





Loading...