Rabu, 01 April 2020

RIAU

Belum Bisa untuk Perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Menpora RI Wacanakan Stadion Utama Riau untuk Training Camp

news24xx


Menpora RI Zainudin Amali didampingi Wagubri Edy Natar Nasution saat meninjau Stadion Utama Riau Menpora RI Zainudin Amali didampingi Wagubri Edy Natar Nasution saat meninjau Stadion Utama Riau

RIAU1.COM - Disela-sela kunjungannya ke Riau untuk membuka secara resmi Proliga musim 2020, Menpora RI Zainudin Amali menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi terkini Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Jumat 24 Januari 2020.

Setelah melihat langsung kondisi stadion termegah dan menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Lancang Kuning itu, Zainudin Amali berencana untuk mengusulkan untuk digunakan sebagai tempat training atau turnamen uji coba.

Baca Juga: ODP Corona di Riau Hampir 17 ribu Orang, Meranti Paling Banyak

www.jualbuy.com

"Untuk Piala Dunia U-20 sudah ada 10 stadion yang diusulkan PSSI ke FIFA. Setelahnya, baru Pemprov Riau juga ikut mengusulkan, tapi karena sudah tidak bisa lagi, Stadion Utama ini akan dijadikan training camp," ujar Zainudin kepada Riau1.com.

Dalam kunjungannya itu, Menpora RI Zainudin Amali didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya dan jajaran Dispora Riau.

Baca Juga: Bersama Diskes Kota Pekanbaru, Dompet Dhuafa Riau Pasang Wastafel Portabel untuk Bantu Cegah Corona

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, FIFA telah menunjuk 6 stadion di Indonesia untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Keenam stadion tersebut yakni, Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Manahan (Solo).

Kemudian stadion lainnya yang telah disepakati FIFA berdasarkan usulan PSSI, Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).





Loading...