Untuk Piala Dunia U-20? Ketum PSSI Dijadwalkan Tinjau Stadion Utama Riau Bersama FIFA Rabu Besok

Untuk Piala Dunia U-20? Ketum PSSI Dijadwalkan Tinjau Stadion Utama Riau Bersama FIFA Rabu Besok

11 Februari 2020
Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru

Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru

RIAU1.COM - FIFA sudah menunjuk 6 stadion sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Meski begitu, Riau terus berupaya untuk bisa ikut berpartisipasi dengan Stadion Utama.

Salah satu upaya, dengan mengundang Ketua PSSI untuk meninjau Stadion Utama Riau yang berada di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Rabu 12 Februari 2020 esok.

Beberapa waktu lalu, Menpora RI, Zainuddin Amali juga sudah meninjau stadion termegah di Bumi Lancang Kuning tersebut, dan mengusulkannya sebagai tempat pemanasan peserta Piala Dunia U-20, dan juga homebase salah satu peserta.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mengaku, harapan Riau masih terbuka untuk menggelar event Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Dijadwalkan, rombongan Pengurus PSSI akan meninjau Stadion Utama bersama Kemenpora RI.

"Ketum PSSI pak Komjen Iriawan dan rombongan, Rabu 12 Februari pagi dari Palembang ke Pekanbaru. Agendanya meninjau Stadion Utama Riau untuk kesiapan tuan rumah Piala Dunia U-20," ucap Doni.

Menyoal kedatangan Pengurus PSSI bersamaan dengan perwakila dari FIFA. Doni belum menjelaskan secara detail. Ia menyebut, niat Riau menjadi tuan rumah piala dunia sudah mendapat respon dari PSSI dan pemerintah pusat.

"Yang jelas PSSI akan meninjau stadion kita, bisa saja mereka juga perwakilan dari FIFA. Kita siap jika ditunjuk dengan melakukan berbagai pembenahan. Bulan lalu Menpora juga sudah meninjau stadion kita," tuturnya.

"Rombongan Ketum PSSI dari Surabaya ke Palembang besok pagi. Dari Palembang baru ke Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB siang, dan langsung ke Stadion Utama," pungkasnya.