Dinas ESDM Riau Bentuk Tim Khusus Pantau Ketersediaan Gas Elpiji 3 kilogram

Dinas ESDM Riau Bentuk Tim Khusus Pantau Ketersediaan Gas Elpiji 3 kilogram

13 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram jelang Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi corona ini, Dinas ESDM Riau membentuk tim khusus.

Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman menuturkan, ketersediaan gas elpiji tetap harus ada saat Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri nanti.

"Sebab pada momentum tersebut, konsumsi masyarakat terhadap gas elpiji biasanya juga relatif meningkat," kata Indra, Senin 13 April 2020.

"Kami telah bentuk tim khusus guna memantau ketersediaan gas elpiji. Nantinya teman-teman dari Disperindag akan melaporkan kebutuhannya dan teman-teman PGN akan langsung menindaklanjuti kepada agen terdekat," terangnya.

Indra menuturkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Disperindag Riau, untuk bisa langsung mengetahui ketersediaan gas dipasaran dari hasil pengecekan yang dilakukan.

"Untuk pasokan elpiji juga sudah kami koordinasikan. Dan untuk sekarang, pasokan gas elpiji untuk Riau masih dalam kondisi aman, dan tidak ada masalah," tuturnya.

Indra berharap, dengan sinergitas dan koordinasi yang dilakukan secara berkelanjutan, pasokan elpiji di Riau tetap aman hingga beberapa waktu ke depan.