Jubir Penanganan Covid-19 dr Indra Yovi Nyatakan Belum Ada Pasien Positif Corona di Riau Meninggal Dunia, Tapi...

Jubir Penanganan Covid-19 dr Indra Yovi Nyatakan Belum Ada Pasien Positif Corona di Riau Meninggal Dunia, Tapi...

16 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyatakan, belum ada satu pun pasien terkonfirmasi positif corona di Riau yang meninggal dunia.

Ia mengatakan, 3 orang yang meninggal di Riau terkait virus corona tersebut masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"3 orang yang meninggal sebelumnya adalah PDP yang datang ke fasilitas kesehatan dan rumah sakit dalam kondisi sudah berat," kata dr Yovi dalam jumpa pers, Kamis 16 April 2020.

dr Yovi melanjutkan, dalam kondisi sudah berat, kemudian dilakukan pengambilan sampel swab terhadap pasien PDP tersebut.

"Tapi sebelum hasil swab-nya keluar, pasien sudah meninggal. Belakangan diketahui positif terinfeksi corona," terangnya.

"Artinya, pasien yang meninggal tersebut belum sempat mendapatkan pengobatan yang spesifik untuk penanganan corona," tukasnya.

Seperti yang diketahui, ada penambahan 4 kasus baru pasien terkonfirmasi positif corona di Riau, dengan total keseluruhan ada 24 kasus.

Dari 24 kasus itu, 8 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, 3 orang meninggal dunia dan 13 pasien masih dirawat.