Jubir Covid-19 Riau dr Indra Yovi Yakinkan 3 ODP yang Positif Corona di Pekanbaru dan Kampar Taat Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Jubir Covid-19 Riau dr Indra Yovi Yakinkan 3 ODP yang Positif Corona di Pekanbaru dan Kampar Taat Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

20 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Per tanggal 20 April 2020 ini, Provinsi Riau kembali ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi terinfeksi virus corona atau Covid-19. Namun, kali ini hasil swab tersebut dari warga yang masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menuturkan, ada penambahan 4 pasien positif corona, dan tiga diantaranya merupakan warga berstatus ODP yang diperoleh dari hasil tracing kontak pasien sebelumnya.

"3 ODP yang positif corona ini, DA dan MRS warga Kecamatan Tampan yang merupakan ibu dan anak, hasil tracing dari pasien SS yang sudah negatif Covid-19 serta dinyatakan sembuh," kata dr Yovi dalam jumpa pers, Senin sore.

"Satu lagi IRD, warga Kecamatan Siak Hulu, Kampar yang merupakan hasil tracing kontak dari ibunya berinisial S. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di RSUD Bangkinang," tutur dr Yovi yang juga dokter spesialis paru RSUD Arifin Achmad Pekanbaru tersebut.

dr Yovi menuturkan, dari keterangan pihak dinas kesehatan dan puskemas, ketiga ODP yang positif corona ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan tertib serta mengikuti arahan dokter.

"Ketiganya selama ini bertahan di rumah. Jadi, kita harapkan tidak ada transimisi virus ke masyarakat lain dari ketiga pasien ODP ini. Karena, mereka tidak kemana-mana, tetap berada di rumah selama ODP," tukasnya.

Seperti yang diketahui, ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif corona di Riau, dengan total kasus positif corona di Bumi Lancang Kuning mencapai 34 kasus.

Dari 34 kasus positif corona itu, 21 pasien diantaranya masih dirawat, 9 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 4 orang lainnya meninggal dunia saat masih berstatus PDP.