Peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg 60 Polda Riau Salurkan Ratusan Sembako dan APD

Peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg 60 Polda Riau Salurkan Ratusan Sembako dan APD

7 Mei 2020
Peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg 60 Polda Riau Salurkan Ratusan Sembako dan APD

Peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg 60 Polda Riau Salurkan Ratusan Sembako dan APD

RIAU1.COM -Posko Relawan Karhutla dan Covid-19 Polda Riau, mendapat bantuan dalam upaya penanganan pandemi Virus Corona. Bantuan tersebut berupa paket Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan oleh peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-60 asal Polda Riau.

Bantuan dari peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-60 asal Polda Riau tersebut diserahkan melalui Posko Relawan Karhutla dan Covid-19 untuk didistribusikan kepada warga serta rumah sakit di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kegiatan gerakan sosial kemanusiaan ini dilakukan oleh AKBP Stevy Frits Pattiasina, AKBP RB Simangunsong, Kompol Basa Emden Banjarnahor, Kompol Indra Andiarta, Kompol Deddy Herman, Kompol Melki Bharata, Kompol Jose DC Fernandes, dan Kompol Yudhi Palmi, pada Kamis 7 Mei 2020.

AKBP Stevy Frits Pattiasina mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, di mana wabah tersebut berdampak pada hampir segala aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal ekonomi.

"Hari ini, ada 100 paket sembako yang kami serahkan ke Posko Relawan Karhutla dan Covid-19. Bantuan itu, nanti akan disalurkan kepada masyarakat oleh Polda Riau," ungkap Stevy. 

Tak hanya paket sembako, sebut peserta Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-60 juga menyalurkan bantuan APD bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini antara lain hazmat suit, masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

"Kami juga menyerahkan bantuan APD," sambungnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini, sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis yang mengintruksikan jajarannya diseluruh Indonesia agar menggalakkan aksi sosial kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Stevy melanjutkan, kegiatan sosial seperti ini menjadi bagian dari program Sespimmen Lemdiklat Polri. Karena sebagai anggota Polri, khususnya siswa Sespimmen harus terlatih dan peduli terhadap masyarakat, lingkungan dan alam. Karena, para lulusan Sespimmen Polri ini nanti akan menjadi pimpinan-pimpinan di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengajak berbagai lapisan untuk menyisihkan sebagian rezekinya buat membantu meringankan beban warga terkena dampak Covid-19. "Kegiatan bhakti sosial ini rutin kami lakukan untuk membantu sesama," yakin Stevy.

Sebelumnya, peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 asal Polda Riau juga telah menyalurkan setidaknya 150 paket sembako pekan lalu. Tak hanya itu saja, mereka juga menginisiasi kegiatan donor darah, serta penyaluran bantuan untuk sejumlah panti asuhan di Pekanbaru.