Tiba di Pekanbaru, 29 Mahasiswa Riau dari Luar Negeri Jalani Karantina 14 hari di Balai Diklat BPSDM

Tiba di Pekanbaru, 29 Mahasiswa Riau dari Luar Negeri Jalani Karantina 14 hari di Balai Diklat BPSDM

9 Mei 2020
Para mahasiswa Riau dari luar negeri jalani karantina

Para mahasiswa Riau dari luar negeri jalani karantina

RIAU1.COM - Setelah tiba di Riau, sebanyak 29 mahasiswa Riau dari luar negeri tengah menjalani karantina di Gedung Balai Diklat BPSDM, Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru sejak Kamis 7 Mei 2020.

Mahasiswa yang dikarantina tersebut 24 diantaranya merupakan mahasiswa Riau dari Arab Saudi, kemudian satu mahasiswa dari Thailand dan empat santri dari Negeri Jiran Malaysia.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir menuturkan, 29 mahasiswa ini akan menjalani karantina selama 14 hari kedepan sebelum dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

"Selama menjalani masa karantina, seluruh mahasiswa ini harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," sebut Mimi, Sabtu 9 Mei 2020.

"Para mahasiswa ini juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan dua kali sehari, kemudian diberikan vitamin dan makanan bergizi dan dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan seperti senam di lokasi karantina," terangnya.

Mimi mengungkapkan, berdasarkan hasil rapid test di Bandara Soekarno Hatta seluruh mahasiswa ini hasilnya negatif, tapi mereka tidak bisa langsung diizinkan pulang.

"Sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk mencegah penularan Covid-19, para mahasiswa dari luar negeri ini wajib menjalani karantina selama 14 hari," pungkasnya.