Rabu, 08 Juli 2020

RIAU

Keberangkatan Haji Tahun Ini Batal, Gubernur Syamsuar Sepakat

news24xx


Jamaah Haji (net) Jamaah Haji (net)

RIAU1.COM - Kementerian Agama RI sudah memutuskan bahwa tahun 2020 ini Indonesia tidak akan mengirimkan jamaah ke Tanah Suci. Sebab itu, gubernur Riau Syamsuar mengatakan pemerintah provinsi Riau akan menginformasikan hal tersebut kepada jamaah melalui Kemenag kabupaten/kota.

"Kami akan menginformasikan kepada seluruh Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Riau, agar memberitahukan kepada Calon Jemaah Haji tidak adanya keberangkatan haji tahun ini," kata Syamsuar pada wartawan, Selasa 2 Juni 2020.

Baca Juga: Sekdaprov Yan Prana Dipanggil Kejati, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus: Kalau Statusnya Naik, Baru Kita Khawatirkan

www.jualbuy.com

Syamsuar juga menyebutkan pihaknya sebumnya juga telah mengantisipasi  seandainya tidak ada keberangkatan, seperti sewa maskapai untuk jamaah.

"Di Riau merupakan Embarkasi Haji Antara. Sebelumnya saya juga sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk melakukan tender maskapai. Tapi saat itu sudah ditetapkan perjanjian, kalau seadainya tidak jadi, maka secara otomatis batal dengan sendirinya," ujar Syamsuar.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Bertambah, Yang Positif Tinggal 11 Orang

Sambung dia, lebih baik tahun ini tak usah pergi haji dulu dan berharap tahun depan masyarakat bisa berangkat haji kembali,"Jadi, lebih baik kita menyelamatkan masyarakat dulu. Daripada berangkat nanti ada apa-apa," pungkasnya.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2