Jika Jalan Rusak di Rohul Terus Diabaikan, Anggota DPRD Riau Syamsurizal Sebut Dampaknya akan Lebih Parah dari Corona

Jika Jalan Rusak di Rohul Terus Diabaikan, Anggota DPRD Riau Syamsurizal Sebut Dampaknya akan Lebih Parah dari Corona

7 Juni 2020
Jalan rusak di Rohul

Jalan rusak di Rohul

RIAU1.COM - Rusaknya sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) cukup berdampak serius pada kehidupan masyarakat di Negeri Seribu Suluk tersebut.

Anggota DPRD Riau dapil Rohul, Syamsurizal mengungkapkan, ada tiga hal yang sangat dikhawatirkan dengan abainya Pemprov Riau terhadap jalan provinsi yang tak kunjung diperbaiki tersebut.

"Pertama, pada tahun 2020 mendatang, anggaran pemeliharaan jalan akan semakin membengkak dan besar," ungkap Syamsurizal, Ahad 7 Juni 2020.

"Yang kedua, angka kecelakaan akan semakin meningkat. Dan yang terakhir, perekonomian masyarakat akan semakin sulit dan anjlok. Ini akan lebih parah dari corona," tegasnya.

Politisi PAN itu merincikan, ruas jalan yang rusak tersebut yakni berada di Kecamatan Tandun dan ibukota Kecamatan Ujungbatu.

"Yang paling menyedihkan jalan sepanjang Simpang Kubu-Kota Tengah-Duri-Sontang, dan Ujungbatu-Rokan Banjar Datar, yang sudah hampir tak bisa dilalui," terangnya.

"Ini semua jalan provinsi. Saya sudah sampaikan, jangan digeser anggaran pemeliharaan jalan untuk Covid-19. Kalau digeser, jalan ini akan semakin parah," pungkasnya.