Pasien Covid-19 Warga Kepri di Pekanbaru Berkemungkinan Hari Ini Dipulangkan

Pasien Covid-19 Warga Kepri di Pekanbaru Berkemungkinan Hari Ini Dipulangkan

9 Juni 2020
Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Dengan dipulangkannya pasien AT yang merupakan kluster terakhir mahasiswa Arab Saudi, maka saat ini pasien Covid-19 di Riau tersisa dari kluster Magetan dan satu orang warga dari kabupaten Natuna provinsi Kepulauan Riau.

"Dengan pulangnya tuan AT ini, tidak ada lagi kluster mahasiswa Arab Saudi dalam perawatan, semua sudah pulang," kata dr Indra Yovi jubir penanganan Covid-19 Senin 8 Juni 2020.

"Sehingga pasien kita yang dirawat 9 orang, itu kluster Magetan 8 orang dan 1 kemarin yang kita umumkan dari Pekanbaru," tambahnya. 

Sementara untuk pasien positif ke-118 yang diumumkan terakhir kemarin berkemungkinan hari ini sudah dipulangkan sebab hasil swab terakhir menunjukkan hasil negatif.

"Tapi kemungkinan besar, setahu kami, hasil lab pasien ke-118, insyaallah besok sudah bisa pulang, karena hasil swab-nya, dua kali berturut-turutnya sudah menunjukkan hasil negatif," kata dia.

Sementara itu untuk jumlah pasien dalam perawatan (PDP) yang masih dirawat di beberapa rumah sakit yang  terdapat di kabupaten/kota di Riau.

"Jumlah PDP yang dirawat hari ini sedikit meningkat, yaitu 75 orang," pungkasnya.