Update Covid-19 Riau Hari Ini: Ada Penambahan Positif Baru, Sembuh Juga Meningkat

Update Covid-19 Riau Hari Ini: Ada Penambahan Positif Baru, Sembuh Juga Meningkat

13 Juni 2020
dr Indra Yovi (net)

dr Indra Yovi (net)

RIAU1.COM - Kasus positif baru Covid-19 di Provinsi Riau hari ini Sabtu 13 Juni 2020 terdapat penambahan 5 kasus. Namun demikian juga terdapat penambahan 1 pasien yang tadinya positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Adapun penambahan 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah Ny. TJM (40) kasus ke 120 yang merupakan warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

"Pasien 121 positif covid-19 di Riau R (66) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. R merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 119 GM (32) warga Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki Riwayat perjalanan dari Jakarta," kata dr Indra Yovi jubit penanganan Covid-19 Riau.

Sambung dia, pasien 122 positif covid-19 di Riau adalah GH (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. 
GH (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120 TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

"Pasien 123 positif covid-19 di Riau adalah RS (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. RS (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara," papar Indra Yovi.

Pasien 124 positif covid-19 di Riau adalah RM (42) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. RM (42) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

Pasien 125 positif covid-19 di Riau adalah RM (34) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. RM (34) merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test masal yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

Dengan demikian, total kasus positif ada 125 kasus. Dengan rincian 10 dirawat, 109 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia.