Gugus Tugas Riau Yakini Gelombang Kedua Covid-19 akan Terjadi

Gugus Tugas Riau Yakini Gelombang Kedua Covid-19 akan Terjadi

14 Juni 2020
dr Indra Yovi (net)

dr Indra Yovi (net)

RIAU1.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi Riau menyayangkan, saat ini masyarakat kembali tampak berkerumunan tanpa menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami melihat di luar juga, orang-orang sudah mulai berkerumun lagi tanpa menggunakan masker, beraktivitas lagi tanpa mengindahkan protokol kesehatan," kata dr Indra Yovi belum lama ini.

Tambah dia, hal tersebut akan sangat mungkin menjadi penyebab terjadinya gelombang kedua pandemi Covid-19 yang saat ini sudah mulai meredah.

"Hal ini menjadi ancaman yang luar biasa buat provinsi Riau kalau ini dibiarkan berlanjut. Karena akan terjadi gelombang kedua yang kemungkinan akan tinggi kalau kita tetap tidak mengindahkan protokol kesehatan yang telah digariskan," ujarnya.

Sambung dia, protokol kesehatan yang telah disampaikan dan harus dipatuhi tersebut adalah upaya melindungi semua orang dari penyebaran Covid-19 saat ini.

"Jangan berpikir, dan jangan sesekali berpikir protokol kesehatan untuk pemerintah, bukan. Itu buat kita semua. Anda pakai masker, Anda menjaga diri sendiri, orang tua, tetangga kita. Memakai masker Anda melindungi semua orang," pungkasnya.