Kapan Tes SKB CPNS 2019? Ini Jawaban BKD Riau

Kapan Tes SKB CPNS 2019? Ini Jawaban BKD Riau

16 Juni 2020
Tes CPNS (ilustrasi)

Tes CPNS (ilustrasi)

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mengatakan jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 masih diundur disebabkan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Belum, karena Covid ini kan diundur-undur terus. Belum ada tindakan dari pusat. Kalau kita kan siap saja ini," kata Ikwan Ridwan kepala BKD Riau di Balai Dang Merdu Menara BRK, Senin 15 Juni 2020 usai pelantikan 20 PTP dilingkungan pemprov Riau.

Tadinya, sambung Ikwan Badan Kepegawainan Daerah Riau sudah diminta menyiapkan formasi, namun karena Covid-19 dan kemudian diminta menunggu keputusan lanjutan dari pemerintah pusat,"Sebenarnyakan tahap dua ini Agustus. Kita kan menungu saja," ucapnya.

Dia juga tidak bisa memastikan adalah tes SKB CPNS tahun 2019 tersebut tetap dilankutkan atau ditiadakan, "Belum ada gambaran (dibatalkan atau tidaknya, red)," pungkasnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN), Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Panselnas belum lama ini mengatakan, jadwal Tes SKB CPNS 2019 ini juga belum pasti.

Hal tersebut kata dia karena tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Untuk itu, selain menunggu persetujuan Presiden terhadap jadwal yang ditetapkan tersebut, Panselnas juga mempertimbangkan rekomendasi dari Gugus Tugas Pandemi soal status darurat Covid-19,” terang Bima.