Kasus Covid-19 'Meledak' dari Klaster BRI Pekanbaru, Begini Reaksi Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis

Kasus Covid-19 'Meledak' dari Klaster BRI Pekanbaru, Begini Reaksi Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis

20 Juni 2020
Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis

Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis

RIAU1.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau kembali meningkat pasca masa transisi menuju new normal.

Bahkan hingga tanggal 19 Juni 2020, tercatat sudah ada sebanyak 142 kasus positif Covid-19, dimana 20 pasien masih dirawat.

Yang cukup mengejutkan, adanya penambahan klaster baru yakni BRI Pekanbaru setelah seorang pegawainya DH positif Covid-19 dan dirawat di Batam, Kepri.

Diketahui, sudah ada 11 pasien positif Covid-19 dalam klaster BRI Pekanbaru, dan penambahan terbanyak tanggal 19 Juni 2020 dengan jumlah 7 pasien.

Menanggapi kembali meningkatnya kasus Covid-19, anggota DPRD Riau Marwan Yohanis meminta Pemprov Riau melakukan evaluasi penanganan Covid-19.

"Dari awal kita sudah menyampaikan untuk tidak melonggarkan dulu terhadap penanganan Covid-19 atau yang disebut new normal," kata Marwan kepada Riau24 Group, Jumat 19 Juni 2020.

"Dengan adanya penambahan ini kita minta pertemuan-pertemuan tatap muka dikurangi lagi, dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditiadakan," ujar politisi Gerindra tersebut.