Rabu, 15 Juli 2020

RIAU

Di Riau Tidak Ada Daerah Status Zona Merah Covid-19, Rohil Satu-satunya Zona Hijau

news24xx


Mimi Yuliani Nazir (int) Mimi Yuliani Nazir (int)

RIAU1.COM -Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat merilis 57 kabupaten/ kota di Indonesia yang masih berstatus zona merah. Dan di Provinsi Riau tidak ditemukan ada daerah yang berstatus zona merah Covid-19.

Baca Juga: Polemik Jalur Afirmasi PPDB SMA/SMK Siswa Miskin Terancam Putus Sekolah, Komisi V DPRD Panggil Kadisdik Riau

www.jualbuy.com

Hingga saat ini, sebelas kabupaten/ kota di Provinsi Riau masih berstatus zona kuning Covid-19. Sedangkan untuk daerah yang sudah masuk zona hijau ada satu yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Selebihnya masih zona kuning. Baru satu yang sudah masuk zona hijau, Rohil, karena memang disitu yang tidak ada kasus Covid-19," kata Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin 29 Juni 2020.

Belum ada penambahan daerah yang masuk zona hijau di Riau disebabkan hingga saat ini di sebagian besar wilayah di Riau masih ada ditemukan pasien positif dan pasien dalam pengawasan atau PDP. Sehingga masih berstatus zona kuning.

"Dibeberapa daerah kita kan masih ditemukan kasus Covid-19, makanya belum berstatus zona hijau," ujar Mimi.

Untuk diketahui, hingga Senin 29 Juni 2020, total kasus positif 226 kasus, dengan rincian 50 dirawat, 166 sehat dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia. 

Baca Juga: Komisi III DPRD Riau Minta BRK Ambil Peluang dari Tol Pekanbaru-Dumai

Sementara pasien dalam perawatan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 226 pasien, PDP negatif covid-19 dan ddipulangka berjumlah 1.623 orang, Total PDP berjumlah 2.032 orang.





loading...
Loading...