Rabu, 15 Juli 2020

RIAU

Percepat Penanggulangan Pendangkalan Empat Sungai di Riau, Dua Balai Besar akan Disinergikan

news24xx


Saat pertemuan Saat pertemuan

RIAU1.COM - Pekan lalu gubernur Riau Syamsuar dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didampingi Anggota DPR RI Dapil Riau Syahrul Aidi, mendatangi Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Baca Juga: Polemik Jalur Afirmasi PPDB SMA/SMK Siswa Miskin Terancam Putus Sekolah, Komisi V DPRD Panggil Kadisdik Riau

www.jualbuy.com

Salah satu yang disampaikan Syamsuar terkait kondisi empat sungai besar di Riau yakni, Sungai Indragiri, Sungai Kampar, Sungai Rokan dan Sungai Siak yang saat ini mengalami abrasi dan pendangkalan.

Menindaklanjuti pertemuan di Kementerian PUPR tersebut, hari ini, Selasa 30 Juni untuk memperjelas permasalahan dan solusi pembenahan sungai tersebut, pemprov Riau mengundang Balai Besar Sungai yang punya wewenang di wilayah Riau dalam pertemuan dengan Anggota DPR RI Syahrul Aidi di Balai Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri.

"Itu tadi kita sudah diskusi. Sungai besar ini awalnya dikerjakan oleh dua Balai Besar Wilayah Sungai. Satu wilayah Balai Tiga ada di Pekanbaru, satu lagi ada Balai Wilayah lima di Padang," kata Syamsuar pada Riau1.com.

Dalam pelaksanaan pembenahan empat sungai besar tersebut nantinya sambung Syamsuar, juga akan melibatkan Balai Besar Sungai Tiga yang ada di Pekanbaru.

Baca Juga: Komisi III DPRD Riau Minta BRK Ambil Peluang dari Tol Pekanbaru-Dumai

"Tapi hari ini kita sudah tahu berkat koordinasi ini, sehingga kita tahu khusus yang berkaitan dengan Balai Lima di Padang yang wilayahnya ada di sini. Namun nanti tinggal memfasilitasi, namun nanti dalam pelaksanaanya juga akan dilaksanakan oleh Balai Besar Sungai Tiga di Pekanbaru," pungkas Syamsuar.





loading...
Loading...