Forgupahsn Riau Berharap Tidak Ada Pengangkatan CPNS Diluar Tenaga Honor

Forgupahsn Riau Berharap Tidak Ada Pengangkatan CPNS Diluar Tenaga Honor

13 Juli 2020
Saat podcast

Saat podcast

RIAU1.COM - Forum Komunikasi Guru dan Pegawai Honorer Sekolah Negeri (Forgupahsn) provinsi Riau tetap konsisten memperjuangkan nasib guru honor yang bertahun-tahun mengabdi, namun belum ada kejelasan statusnya.

"Forum ini didirikan sejak 2016, kita bersama teman kabupaten/kota. Kita juga bekerjasama dengan PGRI. Kita memperjuangkan dengan penuh kesabaran," kata Eko Wibowo ketua Porgupahsn Riau dalam Podcast Riau24channel, Senin 12 Juli 2020.

Teman-teman kabupaten/kota, terang dia dengan adanya wadah yang dipimpinnya tersebut, akhirnya dapat informasi dan permasalahan-permasalah yang juga harus diketahui daerah.

"Pengurus ada di kabupaten/kota. 2017 itu ada 17 ribu SMA/SMK kita fokusnya. Namun untuk honorer SD SMP kita juga upayakan dibantu," tambah dia.

Nasib guru honor di Riau jelas Eko, pada tahun 2019 sudah disampaikan pada hearing dengan DPRD Riau komisi V. Dan dalam pertemuan tersebut sudah disampaikan tentang kenaikan gaji, tunjangan hari raya, peningkatan kompetensi guru, juga CPNS diprioritaskan guru honor.

"Untuk kebutuhan akan guru ke depan, kita inginkan tidak ada penangkatan CPNS baru di Riau, tapi angkatlah honorer ini jadi PNS," ujarnya.