Rabu, 12 Agustus 2020

RIAU

Riau Baru Miliki 518 Perpustakaan Desa/Kelurahan

news24xx


Rahima Erna (net) Rahima Erna (net)

RIAU1.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menargetkan adasatu desa memiliki satu perpustakaan. Namun hingga saat ini, dari 1.852 desa, baru di 518 desa/kelurahan di Riau yang memiliki perpustakaan.

Baca Juga: Ada Penambahan 32 Pasien Positif Covid-19 di Riau Hari ini, 2 Diantaranya Anak-anak di Pelalawan dan Pekanbaru

www.jualbuy.com

"Target yang ditetapkan Dispersip Riau tersebut, sudah dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten kota. Hal itu sebagai bentuk dorongan untuk menciptakan masyarakat produktif dengan membaca. Ada pun bagi desa yang belum memiliki perpustakaan, terpulang kepada pemerintah daerah itu sendiri," kata Dr Rahima Erna Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, " Senin 13 Juli 2020 di Gedung Daerah Riau.

Tambah dia menerangakan, melalui surat Gubernur dan komunikasi yang dijalin dengan pemerintah kabupaten/kota, dia menyebutkan, untuk desa-desa yang belum memiliki perpustakaan, pemerintah akan terus didorong. 

"Salah satu daerah yang dinilai memiliki perhatian akan adanya perpustakaan di desa itu yakni kabupaten Siak. Kabupaten Siak, hampir semua desa memiliki perpustakaan. Saya lihat pemerintahan di sana komit majukan pendidikan melalui peningkatan bacaan," ucapnya.

Apa yang dilakukan Siak, sambung dia, diharapkan juga akan dilakukan oleh pemerintah daerah lainnya di Riau. Apalagi hal itu juga sejalan dengan visi dari setiap pemerintah daerah untuk mewujudkan perpustakaan di setiap desa.

Baca Juga: Hari ini Riau Tambah 32 Pasien Positif Covid-19 Tersebar di 6 Kabupaten/Kota

"Untuk Bupati walikota se-Riau  alhamdulillah sekarang untuk perpustakaan desa sudah banyak yang maju. Terpenting dari itu semua komitmen," pungkasnya.**





loading...
Loading...