Sorot Kasus Korupsi Disdik Riau, Ini Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Ade Agus Hartanto

Sorot Kasus Korupsi Disdik Riau, Ini Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Ade Agus Hartanto

22 Juli 2020
Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Ade Agus Hartanto

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Ade Agus Hartanto meminta semua pihak kooperatif memberikan keterangan dalam pemeriksaan terkait dugaan korupsi pengadaan meja belajar di Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

"Kita minta semua pihak kooperatif dalam memberikan keterangan, dan apa yang dilakukan Kejati kemarin kita mengapresiasi gerak cepat mereka, dalam mengungkap kasus yang ditangani," kata Ade, Rabu 22 Juli 2020.

Ade Agus menuturkan, pada priode pertama menjadi anggota DPRD Riau, Disdik Riau memang menjadi mitranya di Komisi V DPRD Riau.

"Namun soal kasus korupsi itu dirinya tidak mengetahuinya seperti apa, sehingga Ketua Komisi I DPRD Riau itu tidak mau merespon lebih panjang lebar masalah tersebut," tuturnya.

"Ya kita liat ajalah perkembangannya di kejaksaan seperti apa. Apa yang diangkat dan disorot serta temuan oleh penegak hukum," sebutnya.

Seperti yang diketahui, Kantor Disdik Riau didatangi Satuan Khusus Penyidik Pidsus Kejati Riau dibackup Satbrimob Polda Riau, Selasa 21 Juli 2020 siang.

Penggeledahan itu terkait penetapan dan penahahan 2 tersangka dugaan korupsi pengadaan media pembelajaran (perangkat keras) Informasi Teknologi dan Multimedia tingkat SMA senilai Rp23,5 miliar.