Kasatpol PP Riau Klaim Masih Pantau dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Perbatasan Provinsi

Kasatpol PP Riau Klaim Masih Pantau dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Perbatasan Provinsi

26 Juli 2020
Hadi Penandio

Hadi Penandio

RIAU1.COM - Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Provinsi Riau menyebutkan pihaknya sejauh ini tetap memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan di perbatasan lintas antar provinsi.

Hal tersebut dikatakan Kasatpol PP Riau Hadi Penandio sebagai upaya minimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Imbauan tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan melintasi perbatasan.

"Tentunya dalam hal ini petugas Satpol PP yang bergabung di dalam satuan tugas covid 19 bersama dengan jajaran TNI Polri satpol PP Kabupaten Kota Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan terkait sosialisasi protokol kesehatan tersebut," katanya di Gedung Daerah Riau, Ahad 26 Juli 2020.

Tambah dia, sosialisasi ini dalam rangka memantau terhadap penggunaan masker dan penerapan physical distancing bagi masyarakat yang ingin keluar atau masuk ke Provinsi Riau.

"Kita bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 sehingga setiap checkpoint kita beri tugas kepada seluruh personil yang ada untuk mengecek suhu badan masyarakat yang melakukan lintas batas," ujarnya.

Dia mengharapkan langkah-langkah pemantauan serta mengsosialisasikan protokol kesehatan di checkpoint perbatasan baik keluar dan masuknya ke provinsi Riau dapat meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19.

"Petugas di area perbatasan juga akan mendata masyarakat yang melakukan perjalanan lintas antar provinsi, semoga kita bersama-sama dengan pemerintah provinsi Riau dapat berupaya meminimalisir penyebaran covid-19," tuturnya.**