Pemprov Riau Hanya Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Raya An Nur

Pemprov Riau Hanya Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Raya An Nur

30 Juli 2020
Masjid An Nur Riau (net)

Masjid An Nur Riau (net)

RIAU1.COM - Pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun ini yang digelar Pemerintah Provinsi Riau hanya dilaksanakan di Masjid Raya An Nur Pekanbaru. Dan dengan jumlah jamaah yang dibatasi.

"Biasanya pelaksanaan salat iduladha juga dilakukan di lapangan kantor gubernur tapi mengingat pandemi Covid 19 hanya dilakukan di Masjid Raya An-Nur saja dengan kapasitas yang terbatas," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Zulkifli Syukur di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu 29 Juli 2020.

Zulkifli menjelaskan, pelaksanaan sholat ini harus tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, dan dengan biasanya kapasitas jamaah Masjid Raya An-nur berjumlah 2500 hingga 3000 orang namun saat ini hanya berkapasitas 500 orang.

"Tentunya pengaturan jarak akan dilakukan, jarak antara satu orang dengan lainnya satu meter," ucapnya.

Dia juga mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di provinsi Riau. 

"Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin melakukan sholat Idul Adha di masjid raya An-nur agar patuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Ia menambahkan pelaksanaan sholat Idul Adha akan di mulai pada pagi pukul 07.30 wib, ia juga mengingatkan agar masyarakat untuk membawa sajadah sendiri jika ingin salat idul Adha di Masjid Raya An-nur.

"Sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha tentunya akan dilakukan pengecekan suhu, harapannya semoga kita dapat terhindar dari Covid 19 ini," pungkasnya.**