Ngaku Cek Karhutla, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Bantah Pakai Heli BNPB untuk Kepentingan Partai

Ngaku Cek Karhutla, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Bantah Pakai Heli BNPB untuk Kepentingan Partai

24 Agustus 2020
Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet

RIAU1.COM - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet angkat bicara pasca viralnya sebuah video dirinya menggunakan helikopter BNPB bersama Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman yang disebut-sebut untuk menghadiri Musda X Golkar Bengkalis.

Politisi partai berlambang beringin ini pun membantah jika dirinya menggunakan helikopter BNPB itu untuk kepentingan politiknya. "Yang makai helikopter kan banyak," tegas Eet, Senin 24 Agustus 2020.

"Saya ini ketua DPRD Riau, pakai helikopter dalam rangka mengecek kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dan pakai surat resmi," ungkap Eet.

Bahkan Eet membandingkan dengan jajaran menteri dan pejabat lainnya yang juga dari partai politik. "Dan jika ada yang mengatakan Saya ketua partai, Sekretris partai, menteri itu partai bukan? ada BUMN banyak lainya, yang juga memakai fasilitas negara," sebutnya.

"Jadi apa salah Saya melihat kebakaran hutan dan lahan di dapil saya pakai helikopter, kan itu wajar," tambah politisi dapil Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Kepergian Saya pakai helikopter ini meninjau kebakaran hutan dan lahan di dapil. Dan soal yang menyambut pakaian partai itu hanya kebetulan saja memakai atribut partai," pungkasnya.