Selasa, 20 Oktober 2020

RIAU

Pemusatan Latihan Atlet Popnas Riau Ditunda

news24xx


Boby Rachmat Boby Rachmat

RIAU1.COM - Akibat Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau menunda pemanggilan atlet-atlet dari kabupaten kota yang akan menjalani Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2021 mendatang.

Baca Juga: Lagi, Akan Ada Aksi Massa Tolak Omnibus Law UU Ciptaker di Kantor Gubri Siang Ini



www.jualbuy.com

"Kita tunda dulu. Karena Covid-19 ini belum menurun dan Kota Pekanbaru masih zona merah," kata Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, Selasa 29 September 2020.

Kata Boby, pihaknya memang benar-benar harus selektif untuk mengambil kebijakan memanggil para atlet itu. Dikhawatirkan, justru saat pemusatan latihan di Pekanbaru para atlet terpapar Covid-19.

"Namun yang jelas, para atlet kita itu tetap melakukan latihan mandiri di daerahnya masing-masing. Nanti kalau Covid-19 mulai menurun dan aman, kita akan panggil para atlet itu," ujar dia.

Lanjut Boby, apabila nanti para atlet itu masuk pemusatan latihan, pihaknya akan menerapkan protokol Covid-19. Mereka akan langsung menjalani tes swab.

Seperti diketahui, ada 300-an atlet PPLP dari berbagai cabang olahraga (Cabor) Itu harus mengikuti seleksi dan pemusatan latihan. Mereka akan disiapkan untuk iven Popnas di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) 2021 mendatang.

Baca Juga: Selain Tempat Isolasi Mandiri, Pemerintah Kabupaten Kota di Riau Diminta Tambah Tenaga Medis

Nantinya, ada 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Popnas mendatang. Awalnya, para atlet ini akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), namun batal karena pandemi Covid-19.





loading...
Loading...