3 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Waspada Hujan Disertai Petir Hari Ini

3 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Waspada Hujan Disertai Petir Hari Ini

1 Oktober 2020
Ilustrasi hujan petir.

Ilustrasi hujan petir.

RIAU1.COM -Meski hujan masih terjadi di sebagian wilayah di Provinsi Riau, namun keberadaan hotspot atau titik panas masih terpantau oleh radar Badan Meterorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, pada Kamis (1/10/2020). Ada tiga titik panas terdeteksi di Riau hari ini.

“Informasi terbaru pukul 06.00 WIB, ada tiga titik di Riau. Satu titik panas di Pelalawan dan dua titik panas di Rokan Hulu,” kata prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla.

Prediksi cuaca cerah berawan pada siang hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir terjadi hampir di seluruh wilayah Riau.

Loading...

Pada sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau. Pada dini hari, potensi hujan  ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang dapat disertai petir di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari,” paparnya.