Kawasan Berbatasan dengan Pekanbaru Diharapkan Terapkan PSBM

Kawasan Berbatasan dengan Pekanbaru Diharapkan Terapkan PSBM

2 Oktober 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Namun, PSBM dinilai akan maksimal jika kecamatan di  kabupaten sekitarnya juga menerapkan hal yang sama.

PSBM di Pekanbaru diterapkan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, dan Payung Sekaki. Seperti diketahui, Kecamatan Tampan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Sementara Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai berbatasan dengan Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Lalu, Kecamatan Payung Sekaki berbatasan langsung dengan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

"Kita menyarankan agar PSBM diperkuat oleh kawasan di Pekansikawan. Yaitu di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, yang berbatasan dengan wilayah PSBM Kota Pekanbaru," kata Wali kota Pekanbaru Firdaus pertengahan pekan ini.

Sebab itu dia berharap, Kabupaten Kampar bisa bersama-sama melaksanakan PSBM agar satuan tugas (Satgas) provinsi, Satgas Kampar, dan saling Satgas Pekanbaru bersinergi. "Sehingga hasilnya lebih maksimal," ujarnya.