Mahasiswa Kuansing Risaukan Keberadaan Pasien Positif Covid-19 yang Kabur dari Ruang Isolasi Polres

Mahasiswa Kuansing Risaukan Keberadaan Pasien Positif Covid-19 yang Kabur dari Ruang Isolasi Polres

12 Oktober 2020
Ego Cipta Wiganda

Ego Cipta Wiganda

RIAU1.COM - Ego Cipta Wiganda, mahasiswa asal kabupaten Kuantan Singingi yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Muhamadiyah Riau dalam siaran persnya mengatakan beberapa bulan yang lalu masyarakat Kuansing dihebohkan dengan beredarnya informasi yang mengejutkan. Yakni adanya tiga pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Polres Kuansing melarikan diri.

"Tiga tahanan itu adalah tahanan jaksa. Kendati menekan angka positif Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi di ruangan aula polres Kuansing.Dengan harapan tidak menular kepada tahanan yang lain," kata dia Senin 12 Oktober 2020.

Tetapi hal yang tak dinginkan terjadi. Pasalnya, kata dia, tiga tahanan yang terkonfirmasi covid-19 malah melarikan diri. Dan tak berselang lama, dua dari tahanan tersebut sudah berhasil diamankan kembali.

"Persoalan ini masih menjadi ketakutan buat masyarakat Kuansing. Soalnya masih ada satu lagi tahanan yang belum jelas keberadaannya. 
Kejadian ini menjadi sorotan seluruh elemen masyarakat," ujar dia.

Apatah lagi ujarnya, persoalan ini masih menjadi tanda tanya, sebab tidak ada info dari pihak terkait tentang kejelasan satu pasien tersebut,"tanda tanya dari kita semua, tidak ada kejelasan dari pihak terkait" tambah Ego lagi.

Kekhawatiran tersebut, menurut dia tentu wajar dipertanyakan, karena  menyangkut keselamatan umat. Serta  berharap ini ada kejelasan dari pihak terkait.

"Tidak ada yang salahkan?, kita hanya bertanya. Biar semua ada kejelasan dan jangan sampai pihak terkait saling lempar bola panas ini," pungkas mahasiswa yang juga pengurus BEM UMRI ini.