Atlet Peserta Popnas dari Riau Tidak Diseleksi Dispora, Berikut Penjelasannya

Atlet Peserta Popnas dari Riau Tidak Diseleksi Dispora, Berikut Penjelasannya

21 Oktober 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -  Dalam persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Sumatera Selatan-Bangka Belitung, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau tidak melakukan seleksi atlet. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rahmat melalui Kabid Keolahragaan Dispora Riau Suhartoni menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menggelar seleksi untuk atlet. Untuk penetapan atlet Popnas nanti, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing pelatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

"Kita tidak melakukan seleksi. Atlet yang akan berangkat ditunjuk oleh pelatih," kata Suhartoni, Selasa 20 Oktober 2020.

Untuk atlet yang berada di luar PPLP, Dispora Riau juga menyerahkan kepada pelatih untuk menjaring atlet-atlet daerah yang berpotensi.

"Kita serahkan kepada pelatih untuk mencari dan menunjuk atlet yang ada di luar PPLP," imbuhnya.

Dikatakannya, pada Popnas nanti ada 24 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari jumlah itu, masing-masing daerah diberi kesempatan untuk mengirimkan atletnya tanpa seleksi.

"Cabang olahraga yang tidak lolos pada Popwil 2018 lalu sudah disepakati boleh ikut Popnas. Itu diserahkan kepada daerah, sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing," terang dia.