Minggu, 29 November 2020

RIAU

Tangani Kemiskinan di Riau, Ini Langkah Awal yang Harus Dilakukan Menurut Sekdaprov

news24xx


Yan Prana Jaya Yan Prana Jaya

RIAU1.COM - Untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan di Provinsi Riau, salah satunya adalah diperlukan data yang akurat. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Pranan Jaya.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran PPPK Dibuka? Ini Penjelasan BKD Riau



www.jualbuy.com

"Sehingga jika ada data maka akan lebih terarah penanganannya," kata Yan Prana saat rapat kerja bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Riau, Rabu 21 Oktober 2020.

Yan menjelaskan, jika ingin menyelesaikan persoalan kemiskinan tentunya berkaitan dengan data. Dengan akuratnya data tersebut, ujar dia, bisa jelas akan mengarahkan tindakan pengentasan kemiskinan.

"Adapun data dari Dinas Sosial terkait data orang miskin ini harus sesuai dengan by name by address. Juga ditambahkan dengan mata pencahariannya agar program pemerintah lebih terarah dan tepat sasaran," ujarnya.

"Contohnya berkaitan dengan PUPR ingin membangun rumah layak huni, tentunya perlu data orang miskin yang secara data terkait rumahnya. Hal ini agar lebih tepatnya program pemerintah juga terarah dan tepat sasaran," sambungnya.

Selain itu juga, tambah dia menjelaskan kelengkapan data ini bisa menjadi acuan dalam penganggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun berikutnya, supaya APBD lebih tepat dan fokus pada penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Ada 9 Warga Riau Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Hari ini, Total 445 Orang jadi Korban

"Untuk itu setiap orang yang telah ditunjuk sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau terkait TKPK lebih memahami tugasnya agar bisa lebih fokus menjalankan tugas kedepannya," demikian Yan Prana.





loading...
Loading...