Rabu, 25 November 2020

RIAU

Aplikasi Bantu Guru Karya Guru Riau akan Diluncurkan Presiden

news24xx


Syafii Syafii

RIAU1.COM - Guru-guru di Riau berhasil membuat aplikasi 'Bantu Guru'. Karya tersebut nantinya direncanakan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada HUT Ke-75 PGRI 28 November mendatang.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Riau Hari ini Bertambah 3 Orang



www.jualbuy.com

Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr M Syafii mengatakan, aplikasi Bantu Guru akan diluncurkan saat HUT PGRI pada 28 November mendatang di PB PGRI pusat disaksikan oleh Presiden. 

"Aplikasi itu dibuat oleh guru-guru di Riau. Ada beberapa guru dari beberapa daerah yang kita kumpulkan untuk membuat aplikasi itu selama 9 bulan," kata dia.

Syafii menjelaskan sekilas fungsi aplikasi Bantu Guru sebuah layanan untuk guru di Indonesia. 

"Jadi aplikasi ini standar layanan untuk guru, terutama perlindungan guru, kompetensi  kebutuhan guru, dosen dan tenaga kependidikan," ujarnya. 

Dia mencontohkan, misalnya menu perlindungan. Jika guru ada masalah hukum, atau kode etik bisa mendapat layanan di aplikasi Bantu Guru.  

"Kalau menu kebutuhan itu, ada sandang pangan. Kan guru banyak juga yang membuat kerajinan, pakaian, kuliner bisa diekplos di aplikasi itu," terangnya. 

Baca Juga: Diskes Riau Catat Penambahan 166 Pasien Covid-19 Sembuh Hari ini Tersebar di 12 Kabupaten/Kota

"Begitu juga menu kompetensi. Disitu ada pelatihan, ada bimbingan belajar, karya ilmiah, dan di sana aja juga kegiatan online," pungkasnya.





loading...
Loading...