Antisipasi Lonjakan Covid-19 Selama Libur Panjang, Pos Check Point Perbatasan Riau Kembali Aktif

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Selama Libur Panjang, Pos Check Point Perbatasan Riau Kembali Aktif

26 Oktober 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Guna mengantisipasi kasus Covid-19 melalui penularan dari orang-orang yang datang dari luar kota atau luar provinsi, Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten kota akan menyediakan layanan rapid test.

"Masyarakat yang masuk ke Riau wajib rapid test. Peraturan tentang ini (wajib rapid test, red) belum berubah dari dulu. Siapa pun yang masuk ke provinsi lain dari luar provinsi memang harus menunjukkan surat hasil pemeriksaan rapid test," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru Senin 26 Oktober 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan tim medis di setiap posko cek point yang ada di perbatasan.

Bahkan, pihaknya juga akan menyediakan layanan rapid test di tempat.

"Yang jelas tim medis akan ada di setiap posko cek point, nanti ada perawat. Kalau dokternya itu nanti on call. Di sana nanti juga akan ada layanan rapid test," ujar Mimi.

Untuk diketahui, Pemprov Riau bersama kabupaten kota akan kembali mengaktifkan pos-pos cek point di perbatasan untuk mencegah masuknya kasus impor dari luar provinsi ke Riau.