Selasa, 24 November 2020

RIAU

Kepala BPBD Klaim Riau Tahun 2020 Bebas Asap

news24xx


Edward Sanger Edward Sanger

RIAU1.COM - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edward Sanger menyebutkan bahwa di tahun 2020, Riau berhasil melakukan penekanan upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Baca Juga: Aplikasi Bantu Guru, Starup Nasional dari Guru-guru Riau untuk Indonesia



www.jualbuy.com

"Sehingga di tahun 2020 ini dapat kita sebut bahwa Riau bebas kabut asap," kata Edward dalam Rapat Koordinasi Pengakhiran Status Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa 27 Oktober 2020.

Tambah dia mengatakan, hingga saat ini masyarakat Riau dapat merasakan udara segar dibandingkan pada tahun 2019 lalu yang mana dirasakan bahwa udara pada saat itu sangat tidak enak karena adanya asap.

"Tahun 2020 ini, alhamdulillah kita dapat merasakan segarnya udara dan tentu ini merupakan satu kerja keras bersama dari pada kita semua," ujarnya.

Jika dibandingkan pada tahun 2019, lanjut dia, Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) yang terjadi di Riau. Di tahun 2020 ini tidak ada yang berbahaya maupun yang tidak sehat.

Baca Juga: Menurun, Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Riau Hanya Bertambah 2 Orang Hari ini

"Alhamdulillah, jika kita lihat pada semua alat pengukur ISPU atau alat Air Quality Monitoring Systems (AQMS) di tahun 2020 ini menunjukkan keterangan baik, sedang atau hijau dan biru," ungkapnya.





loading...
Loading...