Selasa, 24 November 2020

RIAU

Pos Check Point di Perbatasan Riau Kembali Diaktifkan, Ini Pemeriksaan yang Harus Dilewati

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Seluruh posko pemeriksaan atau check point yang ada diperbatasan Riau dengan provinsi tetangga, yakni Sumbar, Sumut, dan Jambi seluruhnya sudah beroperasi. Hal tersebut dikatakan Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio.

Baca Juga: Total 416 Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Tersebar di 11 Kabupaten/Kota se-Riau, Ini Rinciannya



www.jualbuy.com

"Semua sudah beroperasi sejak Selasa malam kemarin, semua personil juga sudah disiagakan di lokasi," kata, Hadi, Kamis 29 Oktober 2020.

"Pemeriksaan kita utamakan yang masuk Riau dulu, kalau yang keluar kita lihat sikon, kalau lalulintas padat kan tidak bisa kita periksa yang keluar juga, cukuyp yang masuk ke Riau saja kita periksa," tambah dia.

Hadi menjelaskan, Satpol PP Riau sejauh ini sudah mengirim sebanyak 6 personilnya untuk menempati masing-masing pos check point. Mereka bergabung dengan Personil TNI, Polri, dan dinas kesehatan yang sudah ditugaskan untuk berjaga di masing-masing pos pemeriksaan. 

Meski tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat rapid test, namun setiap orang yang akan masuk ke Riau akan dicek kondisi kesehatan dan wajib mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah wajib menggunakan masker.

"Jadi petugas di pos ini nanti akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap orang yang akan masuk ke Riau, terutama suhu tubuhnya," terang dia.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Tanpa Penyakit Penyerta Mendominasi di Riau, Capai 262 Orang

Tidak itu saja, petugas di pos ceck poin ini juga akan mencatat dari mana orang tersebut berasal dan mau kemana tujuanya. Sehingga petugas mendapatkan data yang akurat terkait dengan riwayat perjalanan orang yang masuk ke Riau. 





loading...
Loading...
DN06 | beacukai