Ini Pentingnya Program Desa Digital Menurut Diskominfotik Riau

Ini Pentingnya Program Desa Digital Menurut Diskominfotik Riau

7 November 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Program Desa Digital mendapat dukungan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau. Sebab dengan program tersebut diharapkan bisa memberikan fasilitas internet terbaik bagi masyarakat pedesaan.

"Semoga apa yang diharapakan Provinsi Riau dapat terwujud. Desa di Riau betul-betul menjadi smart village atau desa digital," kata Kepala Bidang Infrastruktur Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Hasmuri Hassan saat mengikuti rapat bersama Direktorat Telekomunikasi Dirjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual terkait Wilayah Blankspot Mobile Broadband (4G) di Wilayah Provinsi Riau di Kantor Diskominfotik Riau, Jumat 6 November 2020.

Pihak Kementerian Kominfo menyampaikan bahwa target di tahun 2022 seluruh provinsi yang ada di Indonesia akan tercapai dengan internet desa. Sebab itu, Hasmuri berharap di tahun 2022 Provinsi Riau merdeka dengan internet. Sehingga bisa terkoneksi kesemua sektor.

Dia melihat, di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat Riau terutama pelajar yang terkendala dengan proses belajar-mengajar disebabkan tidak memiliki akses internet yang bagus.

Ia berharap dengan adanya kerjasama dengan Kementerian Kominfo, semoga Riau menjadi desa digital yang bisa memberikan fasilitas terbaik kepada masyarkat, terutama dimasa pandemi Covid-19.

"Karena saat pandemi Covid-19 internet sangat dibutuhkan hingga kepelosok desa. Sehingga terlaksanya proses belajar-mengajar pada saat pandemi Covid-19 secara daring," ujarnya.