Seirama dengan Kemajuan Teknologi, Akses Digitalisasi Perpustakaan di Riau Terus Ditingkatkan

Seirama dengan Kemajuan Teknologi, Akses Digitalisasi Perpustakaan di Riau Terus Ditingkatkan

17 November 2020
Rahima

Rahima

RIAU1.COM - Sebagai inklusi sosial dan sebagai center of excellence layanan perpustakaan dan informasi budaya se Sumatera, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau saat ini menyediakan informasi budaya Melayu dalam format digital, akses digitalisasi berbagai jenis koleksi budaya melayu dan layanan digital koleksi budaya Melayu.

"Untuk dapat dimanfaatkan secara bersama dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat luas," kata Kadispersip Riau Rahima, Senin 16 November 2020.

Kemudian, ujar dia, Dispersip Riau terus berupaya untuk melakukan kegiatan sosialisasi perpustakaan dan minat baca masyarakat, serta promosi program gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca kepada masyarakat.

Berikutnya, sambung dia Dispersip juga berupaya memfasilitasi masyarakat dengan bahan bacaan berkualitas dan murah melalui layanan perpustakaan keliling.

"Dispersip Riau juga berupaya mengembangkan digital library berbasis web dan android," ungkapnya.

Rahima juga menuturkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan jelita yaitu Jendela Literasi dan Inspirasi Wanita guna untuk meningkatkan dan mempromosikan kreativitas kaum wanita demi meningkatkan kesejahteraan di masa pandemi Covid-19.