Disdik Riau Rampungkan Roadmap Pendidikan Vokasi 2020-2027

Disdik Riau Rampungkan Roadmap Pendidikan Vokasi 2020-2027

23 November 2020
Gubri serahkan roadmap pendidikan advokasi ke Dirjen Kemendikbud

Gubri serahkan roadmap pendidikan advokasi ke Dirjen Kemendikbud

RIAU1.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah merampungkam roadmap pendidikan vokasi Riau untuk tahun 2020-2027. Hal tersebut disampaikan Kadisdik Riau Zul Ikram, Senin 23 November 2020 saat rapat koordinasi pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Sudah rampung roadmap 2020-2027 pengembangan pendidikan vokasi di Riau," ujar Zul Ikram dihadapan peserta rakor yang juga dihadiri Gubernur Riau, Dirjen Pendidikan Vokasi, Ketua PGRI dan tamu undangan lainnya.

Dan dengan adanya rapat koordinasi pendidikan advokasi dengan dunia usaha dan dunia industri selama dua hari ini, Zul Ikram menilai sebagai sebuah hajat besar yang sudah lama diinginkannya.

"Ini sebuah hajat besar. Mari kita laksakan rakor ini dengan efektif," kata Zul Ikram.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rakor ini, hadir diantaranya, Direktur Politeknik Bengkalis, Ketua LPMP Riau, Perwakilan PCR, dan perwakilan sekolah. 40 Institusi Usaha dan Industri.  Yang mana 60 Persen Skala besar, 40 persen UMKM, Asosiasi profesi, dan lainnya.

Pada kesempatan ini hadir juga Wikan Sakaritno, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Gubernur Riau Syamsuar, Kadisnakertrans Riau Jonli, Ketua PGRI M Syafii, perwakilan Dewan Pendidikan Riau dan Kepala Sekolah SMK yang ada di Riau.