Rabu, 27 Januari 2021

RIAU

Kapan Pendaftaran PPPK Dibuka? Ini Penjelasan BKD Riau

news24xx


Ikhwan Ridwan Ikhwan Ridwan

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau  masih menunggu informasi resmi kapan pendaftaran tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka. Pasalnya, setelah ada informasi akan dilakukan penerimaan PPPK, tidak diikuti dengan pemberitahuan kapan pembukaan pendaftaran dilakukan.

Baca Juga: Korban Akibat Covid-19 di Riau Capai 680 Orang, Bertambah 9 Pasien Meninggal Dunia Kemarin



www.jualbuy.com

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, meskipun pemerintah pusat sudah menyatakan akan melakukan rekrutmen tenaga PPPK dari tenaga guru honorer. Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi kapan pendaftaran tersebut akan dibuka.

"Jadi hingga saat ini, untuk informasi penerimaan tenaga PPPK sebanyak 1 juta orang dari guru honorer tersebut yang kami terima baru informasi akan dilakukan rekrutmen yang disampaikan saat webinar. Baru sebatas itu saja. Untuk kapan mulai pendaftaran belum ada informasi," kata Ikhwan, Sabtu 28 November 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, karena itu hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis. Seperti aturan rekrutmen seperti apa, bisa saja dari Kementrian pendidikan, Kementerian PAN-RB, dan juga dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga: Penetapan Komisaris dan Direksi PT SPR dan PIR Ditentukan dalam RUPS 3 Februari

"Yang kami dapat baru sebatas informasi akan ada perekrutan guru honorer jadi PPPK itu. Tapi untuk memulai, tentu ada aturannya siapa saja yang boleh ikut, guru bidang apa saja, dan aturan lainnya. Itulah yang saat ini masih ditunggu," tuturnya.





loading...
Loading...