Deklarasi Bersama Parpol Peserta Pilkada, Kapolda Riau: Ini Ujian Kematangan Kita

Deklarasi Bersama Parpol Peserta Pilkada, Kapolda Riau: Ini Ujian Kematangan Kita

2 Desember 2020
Saat deklarasi

Saat deklarasi

RIAU1.COM - Kepolisian Daerah Riau menggelar deklarasi bersama partai politik peserta Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Riau, Rabu 2 Desember 2020 di salah satu hotel di Pekanbaru.

Deklarasi ini kata Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif ditengah pandemi covid-19.

"Kampanye di Riau masih berjalan kondusif. Ini ujian kematangan kita, kita harus menjadikan demokrasi yang menyejukkan," kata Kapolda.

Pilkada tambah Kapolda adalah ujian mendasar dari demokrasi. Selain peserta pilkada, dia juga meminta pada petugas pilkada untuk komitmen menjaga netralitasnya," semua pihak harus bersama-sama menyukseskan seluruh tahapan pilkada ini," ujarnya.

Loading...

Sementara itu untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan jumlah pasien positif covid-19 karena pilkada ini, Kapolda berharap semua pihak bisa beradaptasi dengan keadaan pandemi saat ini.

"Kita juga harus beradaptasi dengan covid, tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang. Deklarasi ini mengaktualisasikan demokrasi. Kita Polda juga akan mengawal semua tahapan ini dengan baik hingga akhir semua tahapan Pilkada," paparnya.