Jelang Pilkada Serentak, Wagubri Sebut Keadaan Kondusif

Jelang Pilkada Serentak, Wagubri Sebut Keadaan Kondusif

6 Desember 2020
Edy Natar

Edy Natar

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau mengatakan bahwa sejauh ini kondisi sosial politik berbangsa dan bernegara di Indonesia, terkhusus di Riau berada pada situasi dan keadaan yang kondusif.

"Sejauh ini syukur alhamdulillah situasi sosial politik berada dalam situasi kondusif," kata Wagubri Edy Natar saat menjadi keynote speaker seminar percepatan pembauran dalam pembangunan daerah Riau secara virtual yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, Sabtu 5 Desember 2020.

Edy menerangkan, bangsa Indonesia termasuk Provinsi Riau akan melaksanakan pemungutan suara pada Pilkada serentak Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. Dan untuk di Provinsi Riau sendiri, ada 9 kabupaten kota yang akan memilih calon kepala daerah yang didukung oleh partai politik maupun perorangan pada Pilkada serentak.

"Saat ini kita sedang berada pada tahapan terakhir masa kampanye yang disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid19," ujarnya.

Wagubri menambahkan, memilih pemimpin dalam budaya Melayu bisa dijadikan acuan dan pedoman dari tunjuk ajar melayu karya Almarhum Tenas Effendy.

Di mana pemimpin bagi orang Melayu papar dia adalah orang yang didahulukan selangkah, ditinggikan seranting, laksana sebuah pokok besar, lebat daunnya tempat berlindung, lebat batangnya tempat bersandar, kokoh dahannya tempat bergayut, jalinan akarnya tempat berhampar.