Relawan Pilkada Jujur Kuansing Ingatkan Bawaslu Jangan Main-main Tangani Pelanggaran Politik Uang

Relawan Pilkada Jujur Kuansing Ingatkan Bawaslu Jangan Main-main Tangani Pelanggaran Politik Uang

7 Desember 2020
Boy Nopri

Boy Nopri

RIAU1.COM - Ketua umum Relawan pilkada jujur kabupaten Kuantan Singingi Boy Nopri Yarko Alkaren mengingatkan, Bawaslu serta jajaran Polres Kuansing bahwa agenda tolak money politik jangan hanya sebatas agenda seremonial belaka. 

Boy mengatakan, tiap menjelang kontestasi demokrasi, semua calon membuat komitmen bersama dalam bentuk kesepakatan menolak money politik, yang disaksikan semua jajaran aparat penyelenggara, pengawas dan pengaman pemilu. Tapi, selalu ada saja yang diam-diam mengkhianati kesepakatan tersebut.

"Sering kali ketika berkampanye banyak calon gembar-gembor mengajak rakyat sepakat menolak money politik, tapi ternyata diam-diam tim suksesnya bagi-bagi uang kepada rakyat," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi akhir pekan lalu.

Sambung dia, Bawaslu harus tanggap terkait penanganan praktek money politik. Karena ini sebut dia, masalah serius yang nanti nya bisa membunuh demokrasi di kabupaten Kuantan Singingi, "jika Bawaslu kedapatan bermain main perihal penanganan money politik, Relawan Pilkada Jujur siap melaporkan ke DKPP," tutur Boy. 

Dia juga menghimbau jajaran Polres Kuansing selaku penegak hukum juga jangan jadikan anti money politik hanya sebatas slogan saja, jika perlu Polres Kuansing kata dia menyebar anggota kepolisian berpakaian preman untuk mengantisipasi praktek money politik ini," Sehingga apa yang kita harapkan di pilkada Kuansing periode ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," demikian Boy.