Ini Penilaian Wagubri Edy Natar Saat Kunjungi TPS Pilkada di Dumai

Ini Penilaian Wagubri Edy Natar Saat Kunjungi TPS Pilkada di Dumai

9 Desember 2020
Saat kunjungan

Saat kunjungan

RIAU1.COM - Setelah meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Rokan Hulu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Riau juga melakukan peninjauan ke salah satu TPS di Kota Dumai, tepatnya di TPS 23, RT 015 Kelurahan Bukit Batrem, Dumai.

Peninjauan Wagubri bersama Forkopimda tersebut dalam rangka untuk memastikan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2020 berjalan aman dan lancar sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"Memang sengaja melakukan peninjauan ini, melihat daerah yang sedang melakukan Pemilu. Tentu tidak semua daerah yang kita jangkau," katanya, Rabu 9 Desember 2020.

Setelah melakukan kunjungan itu, Wagubri melihat pelaksanaan Pemilu di lokasi tersebut berjalan cukup baik dan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dia berharap, semua instruksi dan semua yang dikoordinasikan dari pusat hingga daerah terlaksana dengan baik, terutama dalam penyelenggaraannya dan kemudian diikuti dengan protokol kesehatan yang ada.

"Alhamdulillah kalau saya lihat dari dua pos yang kita kunjungi ini berjalan dengan cukup baik," ujarnya.

Kemudian Edy menambahkan, salah satu indikasi terlaksananya Pilkada ini cukup baik yaitu tidak digunakannya ruang khusus oleh para pemilih yang menyampaikan hak pilihnya ke TPS.

Dimana, ruang khusus itu digunakan bagi masyarakat atau pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 sehingga harus dipisahkan dari area pemilih lainnya.

"Kotak khusus ini tidak digunakan, artinya ini berjalan dengan baik," demikian Edy Natar.