PAN Riau Klaim Jagoannya Menang di 3 Kabupaten Ini

PAN Riau Klaim Jagoannya Menang di 3 Kabupaten Ini

9 Desember 2020
Tengku Zulmizan

Tengku Zulmizan

RIAU1.COM - Di tiga Kabupaten, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau mengklaim calon yang diusung meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020 ini.

"InsyaAllah calon PAN menang di Siak, Bengkalis dan Rokan Hulu. Itu data internal kami," kata Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Rabu 9 Desember 2020 malam.

Sementara adanya klaim partai lain yang bukan merupakan koalisi PAN, dia mengaku tidak ambil pusing, dan tidak perlu mengomentari klaim yang banyak beredar di media sosial maupun di pemberitaan saat ini.

"Kalau soal klaim pihak lain, itu urusan mereka. Mungkin mereka punya data sendiri. Kami tidak perlu mengomentari," ujarnya.

Saat ini, tambah dia, PAN bersama seluruh partai koalisi dan tim jajaran telah meminta agar relawan maupun saksi untuk secara maksimal mengamankan kemenangan di tiga daerah tersebut. Yakni dengan memegang data model C-1 hasil penghitungan suara dan data pembanding lainnya. 

"Kami sudah instruksikan kepada seluruh jajaran tim pemenangan, struktur koalisi dan relawan supaya secara maksimal mengamankan kemenangan ini, model C-1 dan data banding lainnya. Untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan, termasuk kemungkinan jika sampai ke Mahkamah Konstitusi," pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun jagkan PAN yang di Pilkada Siak yakni paslon Alfedri-Husni Mirza, Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso dan di Rokan Hulu Hafith Syukri-Erizal.