Pilkada 2020, PDI-P Riau Yakini Kadernya Menang di Daerah Ini

Pilkada 2020, PDI-P Riau Yakini Kadernya Menang di Daerah Ini

10 Desember 2020
Syafaruddin Poti

Syafaruddin Poti

RIAU1.COM - Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapillu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-P Riau meyakini kadernya memenangi beberapa daerah pada kontestasi Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan Syafaruddin Poti selaku Ketua Bapillu PDI-P Riau. Kata Poti, kadernya menang di Pilkada Pelalawan, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti.

"Meranti, Pelalawan, Rokan Hulu, kita (PDI-P, red) unggul," kata Syafaruddin Poti yang juga ketua Fraksi PDI-P di DPRD Riau tersebut pada redaksi Riau1.com, Kamis 10 Desember 2020.

Sementara ketika ditanya untuk kabupaten Rokan Hilir, yang mana Suyatno adalah petahana dan merupakan kader PDI-P, dia juga sangat optimis jagoannya tersebut juga menang. 

Untuk diketahui, di Kabupaten Pelalawan yang diyakini PDI-P meraih kemenangan tersebut, yakni Zukri yang merupakan calon bupati dan berpasangan dengan Nasarudin.

Sementara di Kabupaten Rokan Hulu ada Indra Gunawan yang menempati posisi calon Wakil Bupati. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Meranti ada nama Asmar yang menempati posisi calon Wakil Bupati.

Namun demikian, sejauh ini rekap hitung suara masih berlangsung. KPU juga menyediakan hasil hitung suara sementara dalam website pilkada2020.KPU.go.id.