Pilkada Pelalawan 2020: Zukri Ungguli 'Trah' Bupati HM Harris

Pilkada Pelalawan 2020: Zukri Ungguli 'Trah' Bupati HM Harris

11 Desember 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Tidak sia-sia pertaruhan jabatan wakil ketua DPRD Riau yang baru diemban Zukri, untuk kemudian bersaing dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Riau tersebut, sejauh ini unggul sementara dalam rekap penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang di muat di website pilkada2020.KPU.go.id.

Dalam hasil terbaru Jum'at 11 Desember 2020 pukul 13.45, Zukri meninggalkan perolehan suara 3 paslon kontestan lainnya. Adapun perolehan Zukri-Nasarudin yakni 39,5 persen atau 39.754 suara. 

Dan kemudian menyusul diperingkat kedua Adi Sukemi, calon bupati yang diketahui adalah anak dari Bupati Pelalawan saat ini HM Harris, dan berpasangan dengan Muhammad Rais baru mengumpulkan 24,8 persen atau 24.944 suara.

Kontestasi Zukri dengan 'trah' HM Harris ini bukan kali ini saja, sebelumnya, Zukri juga pernah mencoba mengalahkan HM Harris di Pilkada lima tahun yang lalu, namun HM Harris selaku petahana waktu itu mampu unggul.

Dengan selisih perolehan suara yang cukup jauh saat ini, dan persentase Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah selesai direkap mencapai 58,82 persen, tampaknya keunggulan Zukri akan sulit dikejar.