Libur Nataru, Berikut Pesan Kadinkes Riau

Libur Nataru, Berikut Pesan Kadinkes Riau

22 Desember 2020
Mimi Yuliani Nazir

Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pandemi ini masih akan mengancam penularan kepada masyarakat saat libur natal 2020 dan tahun baru 2021. 

"Oleh sebab itu protokol kesehatan menjadi hal yang wajib bagi masyarakat dalam berkegiatan," kata Mimi, Senin, 21 Desember 2020.

"3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, red) menjadi hal yang wajib bagi masyarakat setiap mereka melakukan kegiatan pada saat natal dan tahun baru nanti," ujarnya.

Mimi menambahkan, Satgas penanganan Covid-19 Riau juga konsen terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang.

"Antisipasi penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan meminta setiap orang tidak berkerumun pada saat berada dalam sebuah acara penting di libur natal dan tahun baru 2021 nanti," tuturnya.

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu sadar bahwa memutus dan penanganan Covid-19 di Riau harus dilakukan secara bersama. Apalagi dengan tingginya angka kasus meninggal akibat corona di Riau.

"Kita tak mau ini ada klaster baru setelah Nataru," harap dia.