Berikut Kekuatan Satpol PP Riau untuk Pengamanan Nataru

Berikut Kekuatan Satpol PP Riau untuk Pengamanan Nataru

23 Desember 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Sebanyak 90 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau akan diturunkan guna mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Nantinya, personil Pamong Praja ini bergabung bersama tim gabungan dari TNI dan Polri termasuk instansi lainnya dalam menjalan tugas. 

"Kita siagakan sebanyak 90 personil, kita bergabung dan berkoorsinasi bersama TNI, Polri," kata Kasatpol PP Riau, Hadi Penandio, Selasa 22 Desember 2020. 

Salah satunya, tugas utama Satpol PP Riau pada pengamanan Nataru, terkait pencegahan kerumunan massa pada malam pergantian tahun. Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat, melalui Kapolda Riau yang melarang adanya kerumunan massa, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Sesuai intruksi pemerintah pusat, dan telah disampaikan pak Kapoda Riau, jangan ada kerumunan massa pada malam tahun baru nanti," ujarnya. 

Sebelum kegiatan tersebut, sosialisasi terang dia sudah terus dilakukan bersama tim Yustisi, baik TNI mau pum Polri, tempat-tempat hiburan dan cafe. Selain itu, patroli rutin juga terus dilakukan. 

"Untuk pengamanan rumah ibadah, kita masih menunggu arahan dari kepolisian, dimana saja personil kita ditempatkan," demikian Hadi.