Di Muswil, Irwan Nasir Sampaikan Capaian PAN Riau

Di Muswil, Irwan Nasir Sampaikan Capaian PAN Riau

28 Desember 2020
Flayer Muswil PAN Riau

Flayer Muswil PAN Riau

RIAU1.COM - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) Riau digelar hari ini, Senin 28 Desember di salah satu hotel di Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Irwan Nasir memaparkan capaian PAN beberapa waktu terakhir pada pengurus dan kader, baik yang hadir secara langsung di acara Muswil maupun yang mengikuti secara virtual.

Kata Bupati Kepulaun Meranti dua periode ini, untuk perolehan kursi legislatif di tingkat provinsi pada tahun 2019 sama dengan perolehan periode sebelumnya, yakni 7 kursi.

"Pileg tingkat provinsi kita dapat 7 kursi periode sebelumnya, saat ini juga 7 kursi di DPRD Riau. Sementara target kita 9 atau 10 kursi," kata Irwan.

Namun demikian, tambah dia, ada 4 nama baru yang mengisi perwakilan PAN di DPRD Riau dan 3 lainnya wajah lama.

Sementara untuk kursi di DPR RI, Irwan mengaku berupaya keras untuk menambah 1 kursi lagi dari daerah pemilihan Riau 2, namun belum membuahkan hasil yang diharapkan.

"Namum tetap 1, yang harusnya target 2. Dapil 2 belum terisi," tambahnya.

Lalu sambung dia, dalam pileg 2019 yang lalu menghasilkan kader PAN menjadi pimpinan di 6 kabupaten/kota. Sementara dari 9 Pilkada di Riau yang baru usai, ada 7 kader murni yang diusung," dari 7 kader tersebut, ada 2 kabupaten kita bisa bupati dan wakil bupati," jelasnya.

Sebab itu sambung dia, di Pileg yang akan datang  kiranya dapat dicermati untuk hasil yang lebih baik lagi,"Capaian-capaian ini untuk dapat dipertahankan. Kita sudah mengantarkan kader untuk menang di Pilkada, 2024 ada kader yang berpotensi maju di Pilgubri, seperti Jon Erizal atau Alfedri," demikian Irwan.