Perkembangan Covid-19 di Riau Fluktuatif

Perkembangan Covid-19 di Riau Fluktuatif

29 Desember 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Pada bulan Desember ini kasus positif Covid-19 di Riau terjadi fluktuatif, termasuk penambahan pasien yang sembuh dan pulang. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, untuk hari, Senin 28 Desember 2020, penambahan kasus positif mengalami penurunan cukup drastis, bila dibanding hari sebelumnya yakni sebanyak 81 kasus. Penurunan kasus ini karena sample swab yang masuk tidak banyak.

Sedangkan untuk pasien yang pulang dan sehat, bertambah sebanyak 171 pasien, total yang sembuh 22.597 pasien dari 24.599 kasus. 

"Penambahan kasus positif masih fluktuatif, kalau sample yang masuk banyak, dan hasil pemeriksaan juga akan banyak. Yang bertambah ini bisa dari kasus positif sebelumnya dari kontak erat, ada juga yang pemeriksaan mandiri, seperti sekarang mau keluar kota harus ada hasil pemeriksaan rapid antibodi," kata Mimi.

"Dan kita besyukur penambahan pasien yang sembuh dan pulang sekarang diatas penambahan kasus positif. Dan ini cukup bagus sehingga persentase pasian yang sembuh semakin tinggi, " demikian Mimi.