Wujudkan Good Governance, CPNS Pemprov Riau Diberi Pembekalan

Wujudkan Good Governance, CPNS Pemprov Riau Diberi Pembekalan

30 Desember 2020
Saat pembekalan

Saat pembekalan

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menggelar pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Gedung Daerah Riau, Selasa 29 Desember 2020.

"Upaya itu dimulai ketika seorang pelamar dan dinyatakan lulus sebagai CPNS melalui rekrutmen yang mengedepankan prinsip pengadaan yaitu kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta tidak dipungut oleh biaya," kata Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan.

Dengan prinsip pengadaan tersebut, terang Ikhwan, dilakukan pembekalan dengan materi yang intinya adalah tentang peraturan-peraturan kepegawaian dan membentuk mental yang mencintai tanah air, bangsa dan negara serta memiliki jiwa mengabdi kepada masyarakat.

"Akan hal inilah Pemprov Riau menyelenggarakan kegiatan pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Riau yang didasari dengan Undang-Undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tentang Manajemen PNS," ujarnya.

Sambung Ikhwan mengatakan, bahwa tujuan pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau yaitu menciptakan ASN yang memiliki kesediaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah.

Lanjutnya, juga untuk mencapai bersih, jujur, berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugasnya, serta di dalam untuk usaha guna mendorong terciptanya good governance," ujarnya.

"Menciptakan SDM yang handal, profesional dan kompetitif diberbagai penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah," pungkasnya.